Sabtu, 10 Maret 2012

Seberapa Besar Cinta Kasih Sayang Yang Mempengaruhi Kepribadian Anda

Pemberian Cinta Kasih Sayang
Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Cinta yaitu sebuah perasaan yang berawal dari pandangan mata hingga turun kehati merupakan bagian dari hidup dan kehidupan manusia, yang dampaknya dapat melahirkan kreatifirtas, inspirasi dan cipta atau hasil karya melalui proses akhir, yaitu tanggung jawab.
 
Menurut pribadi saya yang memandangnya, Cinta Kasih Sayang itu sangat mempengaruhi kepribadian saya. karena, bohong dan tidak mungkin jika seseorng tidak membutuhkan cinta di dalam hidupnya. kalau pun benar tidak  membutuhkan cinta di dalam hidupnya, menurut saya dia lah manusia super hebat dan sekaligus mungkin terlihat tidak normal secara psikologis.

Cinta itu memang indah bagi yang sedang merasakannya, tetapi mungkin cinta dapat menyakitkan dan menurut saya tergantung dari bagaimana orang tersebut menanggapinya. dengan cinta hidup itu terasa bermakna dan berati bagi setiap manusia yang merasakannya.

Cinta Kasih Sayang Seorang Ibu
Dan yang lebih dahsyatnya lagi, dapatkah anda bayangkan bagaimana besarnya cinta seorang ibu kepada kita yang dalam hal ini menjadi anaknya?

beliau yang mengandung, melahirkan, merawat, menjaga kita, dan dapat mendidik moral kita sampai dewasa ini. bayangkan jika saat ini umur kita 18 tahun atau bahkan jalan 19 tahun dan orang tua kita merawat kita, menjaga kita serta membiayai kita untuk menuntut ilmu serta yang lain-lainnya.

Dan apakah kita dapat membalas semua yang sudah orang tua berikan kepada kita ??

saya rasa tidak akan ada yang bisa, karena setahu saya orang tua tidak pernah menginginkan apa-apa dari anaknya kecuali, anaknya dapat menuntut ilmu setinggi-tingginya sebagai bekalnya nanti untuk kehidupan mendatang dan dapat menjadi anak yang di inginkan dan di banggakan oleh kedua orang tuanya.

Jadi pada intinya, Cinta Kasih Sayang benar-benar sangat mempengaruhi kepribadian saya.

1 komentar:

  1. maaf ya teman, mau kasih masukan nih kita kan anak gundar,kita jg udah masuk ke pembelajaran mata kuliah softskill ayo dong blognya disisipin
    link Universitas Gunadarma misalnya kaya gini nih
    * www.gunadarma.ac.id
    * www.studentsite.gunadarma.ac.id
    * www.baak.gunadarma.ac.id
    * dll.
    ini buat kriteria penilaian mata kuliah softskill temen2 :D

    BalasHapus