Sabtu, 10 Maret 2012

Hasil Karya Sastra Tentang Cinta Kasih

APA SIH CINTA ITU ?

Who loves you ?
Mereka yang tidak menyukainya menyebutnya tanggung jawab,
Mereka yang bermain dengannya, menyebutnya sebuah permainan,
Mereka yang tidak memilikinya, menyebutnya sebuah impian,
Mereka yang mencintai, menyebutnya takdir,
Mereka yang merasakannya, menyebutnya kebahagiaan,
Mereka yang menantinya, mengenalnya dengan sebuah kesabaran,
Mereka yang sedang menantinya, itu lah harapan.

Cinta hanya datang pada mahluk Tuhan yang bernama manusia karena pada diri setiap diri manusia akan selalu diimbangi oleh akal dan nafsu. Cinta tidak akan pernah datang pada mahluk Tuhan lainnya karena mereka “Mahluk Tuhan Selain manusia” hanya memilki nafsu saja atau bahkan tidak sama sekali.

Cinta yaitu sebuah perasaan yang berawal dari pandangan mata hingga turun kehati merupakan bagian dari hidup dan kehidupan manusia, yang dampaknya dapat melahirkan kreatifirtas, inspirasi dan cipta atau hasil karya melalui proses akhir, yaitu tanggung jawab.

- Dari sebuah cinta dapat melahirkan satu bentuk seni yang dituangkan dalam goresan kertas dan kanvas seperti seni lukis dan gambar.
- Dari sebuah cinta dapat melahirkan satu bentuk seni yang memadukan irama dan nada dalam satu dinamisasi yang dikenal sebagai lagu dan seni musik.
- Dari sebuah cinta dapat melahirkan satu bentuk seni yang menggabungkan antara medidisasi nada dan goresan pena yang melahirkan drama, film dan lain sebagainya.
- Dari sebuah cinta dapat melahirkan satu inspirasi tujuan yang menggabungkan antara perasaan dan akal pikiran  yang melahirkan rasa semangat yang tinggi untuk terus dapat menjadi yang lebih baik.
- Dan dari sebuah cintalah dapat melahirkan tanggung jawab, baik pada pasangan atau orang yang kita cintai atau pada lainnya, maka
- Dari sebuah cintalah terlahir manusia – manusia baru yang menghuni semesta kita ini.

Hubungan Manusia dan Cinta Kasih : Manusia adalah mahluk ciptaan tuhan yang ada karna ada nya 2 cinta yang menjadi satau dengan dibubuhi rasa kasih terhadap sesama manusia. Hubungan Manusia dan cinta kasih sangatlah erat, tanpa cinta tanpa kasih tidak ada manusia yang hidup dengan penuh tanggung jawab.

Cinta kepada Allah : Cinta kepada Allah, berarti cinta kepada tuhan. Cinta kepada sosok yang telah menciptakan kita, memberi rasa cinta dan kasih, cinta yang nyata. Karna tanpa tuhan kita tidak ada berikut dengan cinta dan kasih yang telah di berikan oleh tuhan.

Cinta kepada Pacar : Perasaan yang timbul karna ada nya emosi kepada sesama lain jenis. Perasaan cinta ini bisa bersifat sementara atau bahkan sebaliknya.

Cinta kepada sahabat : Memiliki arti, saling menghomati, mengasih, berbagi kepada sesama teman atai sahabat. Karna bagaimana pun manusia adalah mahluk yang tidak bisa hidup sendiri. Cinta kepada sahabat begitu penting untuk kehidupan manusia.

Cinta kepada Keluarga : saling mencintai, saling peduli, membantu merupakan wujud dari cinta kepada keluarga. Jadi bagi kalian semua, keluarga lah tempat di mana kita dapat mempelajari semuanya. Cinta kasih yang pertama kita miliki dan benar-benar sangat dahsyat rasanya yaitu di situlah... KELUARGA.

Cinta kepada diri sendiri : Bagaimana kita mencitai kehidupan kita, bagaimana cari kita memperlakukan dirikita mulai dari fisik bahkan jiwa. Menjauhi apa-apa yang tidak baik untuk diri kita, merubah sikap negatif, dan selalu berinstropeksi dengan sikap-sikap kita. Untuk ada nya perubahan yang positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar